Minggu, 06 Mei 2012

SIFAT BAYANGAN PADA CERMIN CEKUNG

SIFAT BAYANGAN PADA CERMIN CEKUNG, hai.. Teima Kasih telah berkunjung ke situs sederhana saya kali ini. Kali ini saya akan mengulas SIFAT BAYANGAN PADA CERMIN CEKUNG.
Pertama, saya akan member tahu apa itu CERMIN CEKUNG, CERMIN CEKUNG adalah cermin yang dibagian permukaannya menjorok ke dalam. Seperti namanya yaitu cekung. Pemantulan bayangan pada cermin cekung menghasilkan sebuah bayangan. Dan yang akan saya ulas kali ini adalah SIFAT BAYANGAN PADA CERMIN CEKUNG. Langsung saja akan saya bahas.
SIFAT BAYANGAN PADA CERMIN CEKUNG tergantung pada letak benda, karena letak benda yang mempengaruhi sifat bayangan. Untuk lebih jelasnya kita lihat dan baca berikut :
1.       SIFAT BAYANGAN PADA CERMIN CEKUNG jika BENDA BERADA DI RUANG 1 :
·         Maya
·         Tegak
·         Diperbesar
·         Bayangan di ruang 4
2.      SIFAT BAYANGAN PADA CERMIN CEKUNG jika BENDA BERADA DI RUANG 2 :
·         Maya
·         Terbalik
·         Diperbesar
·         Bayangan di ruang 3
3.       SIFAT BAYANGAN PADA CERMIN CEKUNG jika BENDA BERADA DI RUANG 3 :
·         Nyata
·         Terbalik
·         Diperkecil
4.       SIFAT BAYANGAN PADA CERMIN CEKUNG jika BENDA BERADA TEPAT DI TITIK PUSAT LENGKUNGAN :
·         Nyata
·         Terbalik
·         Sama besar
·         Berada dibalik atau dibawah benda
Sekian pembahasan dari SIFAT BAYANGAN PADA CERMIN CEKUNG  yang telah saya ulas diatas. Terima Kasih telah mau berkunjung dan membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar