Sabtu, 26 Mei 2012

PRODUK-PRODUK GOOGLE

Sebelumnya yang saya bahas adalah SEJARAH SI GOOGLE maka kali ini akan melanjutkannya dengan mengulas PRODUK-PRODUK GOOGLE. seperti yang saya ungkapkan sebelumnya, Google merupakan search engine dan penyedia berbagai PRODUK-PRODUK GOOGLE yang berhubungan dengan dunia internet atau online. Yang saya beri contoh sebelumnya adalah PRODUK-PRODUK GOOGLE yang berhubungan dengan periklanan google yaitu Google Adsense dan Google Adword yang menyediakan pelayanan periklanan online bagi para penggunanya.
Sebagai lanjutannya dari artikel saya yang sebelumnya yang berjudul “SEJARAH SI GOOGLE”, saya akan mengulas produk-produk yang di hasilkan mbah google ini. Langsung saja, inilah beberapa PRODUK-PRODUK GOOGLE yang dikeluarkan oleh mbah google :
1.       Google Search Engine, si penelusur akurat  ini memiliki PRODUK-PRODUK GOOGLE yang produk utamanya adalah Google Search Engine, dimana para pengguna mengetikkan sebuah kata kunci untuk menemukan sebuah informasi. Setiap Blogger pasti ingin blog-nya muncul di halaman pertama search engine yang satu ini karena Google Search Engine merupakan Search engine yang paling banyak dipakai oleh orang dimuka bumi ini.
2.       Google Adsense, Google adsense menyediakan para pemilik web untuk memasang iklan dari web lain. Dan pemilik iklan tersebut harus membayar tiap kali iklannya di klik.
3.       Google Adword, Google Adword berbeda dengan google Adsense. Google Adword ini yang menampilkan iklannya adalah Google sendiri di SERP-nya dan sama seperti Google Adsense, sang pemilik iklan harus membayar tiap kali iklannya di klik. Tetapi bedanya si pemilik iklan membayarnya kepada Google itu sendiri.
4.       Google Mail, sebuah PRODUK-PRODUK GOOGLE yang dapat di akses secara gratis yang menyediakan pelayanan pesan elektronik (e-mail) seperti yahoo mail, dan lainnya. Tak kalah dengan Ymail, Gmail juga memiliki pengguma yang sangat banyak apalagi semenjak adanya blogger ( salah satu PRODUK-PRODUK GOOGLE) yang mewajibkan para penggunanya memiliki akun gmail untuk log in.
5.       Blogger, adalah PRODUK-PRODUK GOOGLE yang memberi secara Cuma-Cuma atau gratis kepada pengguna gmail untuk mengakses atau membuat sebuah website, seperti blog saya yang satu ini yang ber-homepage di www.dqo-xp.com merupakan sebuah website yang di buat secara gratis dari blogger ini.
www.dqo-xp.com6.       Google Chrome, adalah sebuah browser seperti Mozilla Firefox dan Opera. PRODUK-PRODUK GOOGLE yang satu ini disajikan lebih dinamis dan minimalis serta dengan kecepatan browsing yang cukup memuaskan.
7.       Google Earth, sebuah aplikasi desktop progam pemetaan interaktif yang disediakan oleh satelit dan fotografi udara yang mencangkup keseluruhan planet bumi. PRODUK-PRODUK GOOGLE yang satu ini dianggap lebih akurat dan lebih detail.
8.       Picasa, sang penyedia pencarian gambar secara online yang di upload oleh para penggunanya. Banyak album-album dan gambar-gambar bagus dan cukup menarik untuk dilihat. Jika ingin mengaksesnya, silahkan klik [disini]
Dan masih banyak lagi PRODUK-PRODUK GOOGLE yang sangat menarik untuk diketahui, tapi dari semua itu, PRODUK-PRODUK GOOGLE yang paling terkenal dan paling banyak digunakan. Silahkan baca artikel saya yang lainnya di bawah ini. Atau sempatkan diri Anda untuk berkunjung ke homepage blog saya di www.dqo-xp.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar